Sunday, July 18, 2010

10 Cara Mudah PDKT

Bahasa tubuh untuk PDKT sama seperti bahasa lainnya, tak ada orang yang dilahirkan dengan kemahiran melakukan itu. Jika ingin jago dalam hal PDKT, ikuti 10 Tips and Tricks berikut ini:

1.Pilih Target
Jangan lebay klo mau PDKT. Cobalah praktekkan ke semua orang setiap hari (bahkan k org yang bukan target kamu, PDKT kan bukan cuman ttg cinta), hal ini perlu untuk mengasah kemampuanmu. Dengan begitu, kmu akan punya pengalaman ketika saatnya datang untuk PDKT dengan kecengan kamu.

2.Memulai Pembicaraan
Cari cara untuk memulai pembicaraan, jika kamu sekelas mulailah dgn yang berhubungan dgn kegiatan kelas seperti tugas, acara kelas, ngomongin guru killer (hehe, yang ini tidak direkomendasikan lho). Kreatif dikit, tanyain apa aja dan siap2 untuk merespon apapun jawaban doi..

3.Tatap Matanya
Jika kamu g natap matanya, kamu akan terlihat membosankan dan tidak menarik, dan itu bukan kesan pertama yang ingin kamu berikan kan??? Jika kamu terlalu pemalu untuk menatap matanya, cobalah melihat ke tengah2 antara kedua matanya (itu tuh daerah "T"). Bagi doi, itu akan terlihat seperti menatap matanya.

4.Mulailah dengan pujian
Puji penampilannya, seperti rambutnya, senyumnya atau bajunya. Biarkan dia tau klo kmu suka, tp lagi-lagi, plis dong, jgn lebay... jika doi tau klo kmu suka penampilannya, doi akan lebih terbuka... (memuji jg bisa diterapkan jika kamu g ada ide bwt tips No.2)

5.Senyum
Kmu g harus selalu tersenyum kayak badut. Cape dueehh.. Intinya, kamu harus terlihat menikmati percakapan itu. Jadi tersenyumlah ketika emang waktunya tepat. jika doi jg tersenyum, kamu akan tau klo doi jg seneng ngobrol ama kamu..

6.Gunakan Bahasa tubuh
Bahasa tubuh ketika PDKT sama pentingnya dengan kata2. Bersikap baik dan klo bisa berhadap2anlah, cari alasan untuk menyentuhnya. Untuk menguasai lebih lanjut bahasa tubuh baca buku ini Body Language Flirting Tips.

7.Tetap Ceria

Kamu akan mendapat Respon yang lebih baik jika membicarakan sesuatu yang menyenangkan (contoh: peliharaan baru atau baju baru) daripada ngobrol ttg sesuatu yg berat atw menyedihkan (ex: Peliharaanmu ketabrak mobil atw Baju2mu digondol maling). Inti dari PDKT adalah untuk membuka jiwamu dan berbagi pendapat yg baik dalam segala hal. PDKT adalah pintu masuk untuk bertukar pendapat/fikiran yang lebih banyak di kemudian hari..

8.Hindari saling diam
Jika obrolan terus bergulir, itu pertanda bagus. Hindari jeda, isilah dengan menanyakan apapun. G ada ide??? cobalah tanya ttg pakaiannya atau ttg sesuatu yg ada disekitar kalian (seperti coretan di dinding atw lagu apa yg terdengar).

9.Akhiri Dengan Indah
(peterpan Kaleee...)
Jika kamu mau udahan ngobrolnya, minta ijin dan carilah alasan yang sopan. Jika kmu mau, kmu bisa ngasih doi No HP atw alamat Facebook kamu. Ini (mudah2an) cuma satu dari obrolan lain yg akan datang, jadi simpan daya tarikmu untuk lain kali.

10.Praktek, praktek dan praktek.
Tak ada yg langsung jago PDKT pada percobaan pertama. Jika kamu tetep susah untuk PDKT, don't worry... Itu artinya kmu msh butuh lbh banyak latihan. Dengan lebih banyak latihan, kamu akan lebih mudah PDKT dgn siapapun, cowo, cewe atw bahkan guru (bwt nanyain kisi2 ujian).

Selamat Berlatih...

No comments:

Post a Comment