Sunday, July 18, 2010

7 Langkah Mengobati Sakit Akibat Putus

G penting kamu diputusin atau kamu yang mutusin, putus tetap saja sakit. G ada cara cepat mengobati sakitnya, tapi jika kamu mengikuti langkah2 ini, kmu g akan terlalu sakit.

1. Menerima bahwa itu memang terjadi.
Kesalahan terbesar yang kmu lakukan jika kamu putus adalah berpura2 itu hanya mimpi. kalian putus untuk alasan yang baik, dan balikan bukanlah sebuah pilihan (mungkin kalian bisa balikan, tapi itu beberapa tahun lagi bila keadaan sudah berubah, tapi pastinya bukan sekarang). Sebelum menerima klo kalian memang sudah putus, rasa sakit itu akan selalu ada.

2. Bersedihlah.
Untuk beberapa hari kmu boleh bermuram durja dan menangis. Menangislah di bahu temanmu, curahkan lewat tulisan atw buat puisi (Tapi jgn diposting k blog kamu atw kamu akan menyesal nantinya). Bersedih akan membuatmu lebih baik daripada memendamnya sendiri. Setelah beberapa hari bermuram durja, skrg waktunya membuang jauh2 mslh itu.

3. Biarkan mantanmu sendirian.
Kamu mungkin ingin menelefon atw mengirimnya SMS, tp tahanlah keinginan itu. kalian berdua butuh waktu menyendiri atau kalian akan terus saling menyakiti. setelah beberapa bulan mungkin kamu akan siap untuk menjalin pertemanan, tapi sekarang hindari semua kontak. (Jika sudah beberapa bulan, baca juga Tips Berteman Dengan Mantan Pacar)

4. Sibukkan dirimu.
Cara terburuk melupakan pacar adalh diam seharian dikamar. jalan2lah dengan temanmu, keluargamu, berolahraga atw lakukan hobimu. itu akan membuatmu merasa lebih baik dan menjauhkan pikiranmu dari perpisahan itu.

5. Paksa dirimu untuk melupakannya.
Setelah putus, kamu tidak akan memikirkan mantanmu seperti biasanya, tapi kamu akan terus memikirkan kenapa kalian putus. Buang jauh2 pikiran sedih itu dan ganti dengan sesuatu yang menyenangkan. G ada gunanya menyimpan kesedihan selamanya.

6. Buat Perubahan.
Perpisahan bisa menjadi awal untuk memulai sesuatu yang baru. Buat perubahan yang menyenangkan, makeover dirimu, cari hobbi baru, kumpul2 lagi dengan teman2 lamamu ataw dekorasi ulang kamarmu. itu semua akan membuatmu lebih senang dan memberimu banyak rasa percaya diri.

7. Biarkan waktu mengalir.
Waktu sungguh akan mengobati lukamu, rasa sakit yang kamu rasakan sekarang lambat laun akan hilang. Jadi tabahlah, itu semua akan mudah untuk dilalui. Saya Yakin!!

No comments:

Post a Comment