Sunday, July 18, 2010

Tips Berteman Dengan Mantan Pacar

Hubungan kalian tidak berjalan lancar sehingga kalian putus. Tapi kamu masih peduli terhadapnya dan masih ingin menjadi temannya. Kadang2 hal ini mungkin saja terjadi, berikut beberapa tips untuk tetap berteman dengan mantan pacar.
Tingkat Kesulitan : SUSAH
Waktu : Lama dan butuh kesabaran

Berikut cara2nya:

1.Yakinkan dirimu kalo kalian memang sudah putus. Bahkan meskipun kamu sangat ingin menjadi teman yang baik, kalian berdua tetap butuh waktu untuk membiasakan diri setelah putus.

2.Pastikan kamu memang berniat untuk jd temannya (niatnya jgn agar CLBK lho). Jadi "temen" mantan hanya untuk menyiksa dan mencegahnya dpt pacar baru tidak akan berjalan mulus, bahkan hal itu hanya akan membuatmu terlihat "buruk".

3.Jgn kehilangan kontak, keep in touch. kirim SMS atw telp jika dia Ulang Tahun, tanya kabarnya, cari tau apa yg berubah sejak kalian putus dan dukunglah kegiatannya.

4.Pastikan dia tau klo mendukungnya sebagai teman dan kamu ingin menjadi teman yang baik. Jika dulu kamu bisa menjadi pacarnya, maka sekarang kamu pasti bisa menjadi temannya.

5.Katakan padanya klo klo kmu tetap berfikir dia baik, dan hal itu takkan berubah (kecuali klo dia memang bajingan dan sangat menyakitimu, jgn bilang bahwa dia baik). Meredam ego dapat menolongmu mengobati sisa2 luka hati akibat putus.

6.Hindari topik2 romantis atw sex (dan jangan genit), apalagi ketika kmu baru memulai untuk manjadi temannya, hal ini sangat mungkin terjadi tapi kamu bisa melaluinya jika kamu tetap fokus.

7.Pada tahap awal, usahakan agar obrolan dan pertemuan kalian singkat saja dan jika mungkin, menyenangkan. Kasih tau dia kalo kamu senang ngobrol dengannya, tapi batasi waktu ngobrol dan nongkrong dengannya.

8.Tetap pada niatmu semula, jangan plin-plan terus kepengen balikan. Kembangkan hobimu dan biarkan mantanmu ikutan jika dia memang suka.

9.Jika mantanmu ga tertarik jadi temenmu, kamu harus menghormati keputusannya, mungkin nanti dia juga mau. Sekarang fokus saja pada temanmu yang lain.

10. Dan juga juka mantanmu tidak memperlakukanmu seperti yang kamu harapkan, tak ada gunanya memaksakan kehendak untuk berteman dengannya.


TIPS:

1.Curhat ama temen deketmu ttg usahamu berteman dengan mantamu, minta pendapatnya (ini jika dianggap perlu)

2.Bersahabat, ramah dan konsistenlah terhadap mantanmu. Biarkan dia tau klo kamu senang berteman dengannya.

3.Jangan merusak hubungan dengan masalah baru, mungkin dia masih sensitif tentang beberapa hal yang menyebabkan kalian putus sehingga merasa aneh terhadap caramu memperlakukan orang lain.

4.Sangat mungkin mantanmu belum siap menjadi temanmu, jika ini yang terjadi berbesarhatilah dan lanjutkan hidupmu tanpanya.

No comments:

Post a Comment